Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Karo Terkeli Brahmana: Buku "100 Karo Inspiratif" Jadi Referensi Masyarakat Karo

Foto: Rombongan YTKI diantaranya, Drs Juniaman Sembiring Kembaren, M. Div, Dianta Sitepu, Pdt Robin Karokaro, Harmanto Milala, Pdt Jonta Kembaren saat menyerahkan buku "100 Karo inspiratif" kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH.

Kabanjahe - pelitaharian.id | Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH merasa bangga terhadap Yayasan Terang Kemuliaan Indoensia (YTKI) yang telah menyelesaikan buku " 100 Karo Inspiratif" yang menjadi refrensi masyarakat Karo. 

Hal ini diungkapkan Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menerima kedatangan rombongan YTKI diantaranya, Drs Juniaman Sembiring Kembaren, M. Div, Dianta Sitepu, Pdt Robin Karokaro, Harmanto Milala, Pdt Jonta Kembaren saat menyerahkan buku "100 Karo inspiratif" kepada Bupati Karo, Jumat (27/11/2020) di Kantor Bupati Karo Kabanjahe. 

"Buka profil "100 Karo inspiratif" sangat bagus isinya, walaupun saya belum baca seluruhnya. Mengingat latarbelakang penulis seorang hamba Tuhan dan jurnalis dari ibu kota harian terkemuka," ujarnya. 

Hadirnya buku "100 Karo inspiratif" bertujuan menghimpun dan memperkenalkan tokoh-tokoh Karo yang tersebar di seluruh nusantara serta menumbuhkan rasa bangga sebagai orang Karo, sekaligus memotivasi dan mengisnpirasi para generasi muda untuk menjadi penyemangat baru, agar lebih giat berkarya dalam meraih cita-cita. 

Untuk itu, ujar Terkeli, dengan terbitnya buku ini yang mengadopsi 100 orang tokoh dengan berlatar belakang berbeda, tentu menjadi referensi bagi masyarakat Karo saat membaca dan terinspirasi rekam jejak para tokoh yang ada didalamnya maupun yang tidak ada didalam. 

"Pemkab Karo berharap, dengan selesainya buku" 100 karo inspiratif "bagi generasi penerus kalangan milineal, dapat meniru dan mempunyai ide ide, setelah membaca dan melihat buku ini, sehingga rekam jejak buku tersebut menjadi soko guru tauladan dalam kehidupannya," imbuh Bupati. 

Sementara itu, YTKI melalui penulis buku" 100 Karo inspiratif " Drs Juniaman Sembiring mengatakan, sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas selesainya buku tersebut. 

"Buku ini memuat salah satu profil Bupati Karo dan kami menyadari belum begitu sempurna, karena selama enam bulan tim terus bekerja keras untuk menginterview seratus nara sumber dari berbagai kota," ungkapnya. 

Buku 100 Karo inspiratif ini ditulis untuk melengkapi buku buku tentang orang karo, tokoh Karo dan perjuangan orang Karo, sehingga orang yang membutuhkan informasi tentang orang Karo, perjuangan petarung petarung Karo dari kaki gunung Sinabung.(Cut)