Ketua FNasDem Minta Gubsu Jadikan Pandemi Covid-19 Momentum Peningkatan Kualitas RS

Foto: Ketua FNasDem DPRD Sumut Tuahman Purba.

Medan - pelitaharian.id | Ketua Fraksi Partai NasDem (Nasional Demokrat) dr. Tuahman F Purba, SpAn, minta Gubsu Edy Rahmayadi menjadikan masa pandemi Covid-19 sebagai momentum peningkatan kualitas dan prasarana RS (Rumah Sakit). Pernyataan itu disampaikan Tuahman Purba di sela sela mengikuti Paripurna DPRD Sumut di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (24/11/2020).

Tuahman menyatakan, masa pandemi Covid-19 ini sebaiknya rumah sakit juga harus berbenah dalam meningkatkan kualitas dan sarana di rumah sakitnya masing-masing. Sebab Tuahman meyakini, masa pandemi Covid-19 saat ini masyarakat dipastikan tidak ada yang berobat ke rumah sakit luar negeri, seperti Penang, Malaysia dan Singapore.

Untuk itu, Tuahman meminta Gubsu sebagai pemimpin di Sumut agar mampu menggalang peningkatan kualitas rumah sakit di daerah yang dipimpinnya . "Minimal kualitas Rumah Sakit Haji Medan, yang merupakan milik Pemprovsu, kedepannya harus mampu dijadikan sebagai rumah sakit berkualitas standad internasional minimal seperti Penang, Malaysia,"sebut wakil rakyat asal pemilihan Sumut 2 Medan B ini. 

Makanya Tuahman menyatakan, adanya keinginan Gubsu untuk membangun ruang sakit baru bertaraf internasional di kawasan atau daerah baru yang akan dibangun Sport Center, hendaknya ditinjau ulang. "Untuk apa bangun rumah sakit baru yang bianya dipastikan sangat besar, ketimbang mendirikan rumah sakit baru lebih bagus bangun dan benahi saja Rumah Sakit Haji Medan yang sudah jelas milik Pemprovsu.Apalagi kita ketahui lahan rumah sakit baru yang akan dibangun tersebut masih dalam persoalan,"ujarnya.(Cut)