Sejumlah Elemen Masyarakat Demo di DPRDSU Tolak HRS ke Medan

Foto: Massa saat melakukan aksi demo di DPRD Sumut menolak HRS datang ke Medan.

Medan - pelitaharian.id | Sejumlah elemen masyarakat melakukan aksi demo di DPRD Sumut, Jumat (27/11/29) sepakat menolak kedatangan HRS (Habib Rizieq Shihab) ke Medan, demi terjaganya kedamaian.

Elemen masyarakat yang terlibat aksi demo, yakni Ibu-ibu Medan Bersatu, Aliansi Masyarakat Anti Narkoba, Barisan Minang Bersatu, Reformasi Masyarakat Nusantara menegaskan, tidak memberi toleransi kepada setiap gerakan intoleran yang bertujuan memecah belah persatuan.

Elemen-elemen masyarakat itu selain meminta TNI/Polri tidak memberikan izin keramaian kepada kelompok radikal dan intoleran, juga mengingatkan jika RHS tetap berkunjung ke Medan, akan ada aksi besar- besaran, karena sudah sepakati menolak kedatangan HRS ke Medan.

Wakil Ketua Badan Kordinasi Pemuda Muslim (Bapokam) Martono menyatakan, elemen-elemen yang ikut demo sepakat tidak anarkis dan patuhi protokol kesehatan dan mengimbau peserta aksi tetap jaga jarak, dan jangan mudah terprovokasi.
"Sampaikan aspirasi dengan tertib melalui lembaga dewan," katanya.

Meski melontarkan kecaman, aksi tersebut berlangsung tertib, meski sempat memacetkan ruas jalan ke gedung dewan yang berada di Jalan Imam Bonjol Medan. Aksi tersebut juga diawasi aparat kepolisian dan sejumlah kendaraan taktis sudah disiagakan terlihat berada di sekeliling gedung dewan.

Setelah berorasi dan menyerahkan pernyataa sikap kepada Plt Kasubag Pelayanan Masyarakat (Yanmas) M Sofyan mewakili DPRD Sumut, massa meninggalkan gedung dewan dengan tertib. (Cut)