TMP Kota Medan Akan Melaksanakan Webinar Nasional di Ikuti  3000 Peserta Bertema " Implementasi Reformasi Birokrasi dan Kota Layak Huni Untuk Kota Medan Berkah"

Foto: Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B wawancara kepada wartawan.


Medan PH - Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan dibawah pimpinan Drs.Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B bersama pengurus akan melaksanakan kegiatan Webinar Nasional dengan thema " Implementasi Reformasi Birokrasi dan Kota Layak Huni Untuk Kota Medan Berkah" di hotel Emeral Garden Medan, Jalan Putri Hijau, Sabtu (28/11/2020) di mulai Jam 14.00 Wib sampai dengan selesai.

Acara Webinar Nasional TMP Kota Medan ini  diikuti oleh Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Ideologi dan Kaderisasi, Maruarar Sirait, Ketua Umum Taruna Merah Putih, Mardani H Mamimg, Ketua Umum BPP HIPMI, Dr.RE Nainggolan, tokoh Sumut,  Dr.Bakhrul Khair Amal, Sosiolog Unimed, Aisyah Hudaya, Psikologi Industri Organization,  dan Aswan Jaya, Moderator.

Ketua Panitia pelaksana Webinar Nasional, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B kepada wartawan mengatakan kegiatan tersebut akan membahas seputar masalah menyangkut perbaikan infrastruktur seperti Jalan berlobang, banjir, masalah kemacetan dan drainase.

Wong juga mengatakan dalam Webinar Nasional itu nantinya akan dibicarakan solusi terbaik agar permasalahan yang  ada di kota Medan dapat segera dapat diatasi terutama bagi pemimpin yang akan datang. 

"Masalah pendidikan dan kesehatan sampai saat ini juga masih menjadi perhatian utama, sebab masih banyak diketahui masyarakat miskin dan kurang mampu yang belum mendapatkan BPJS Kesehatan gratis dari pemerintah. Termasuk juga jaminan pendidikan bagi warga miskin. Ini akan menjadi tantangan bagi pemimpin kedepan, bagaimana agar kota Medan dapat menjadi berkah bagi seluruh masyarakat,"terang anggota DPRD Kota Medan yang saat ini duduk di Komisi 2 ini.

Wong berharap hasil dari pelaksanaan Webinar Nasional ini nantinya dapat menjadi masukan untuk menambah pengetahuan sehingga dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah masyarakat. "Ini juga termasuk masalah birokrasi dan pelayanan kepada masyarakat yang masih butuh perubahan dan perbaikan,"jelasnya.

Diakhir wawancaranya, Wong berpesan agar para peserta Webinar Nasional mempersiapkan diri untuk kegiatan yang akan di laksanakan pada Minggu Tanggal 28 November 2020 yang dimulai pukul 14.00 WIB.

"Selain melalui Zoom, kegiatan Webinar Nasional juga dapat diikuti melalui Instagram TMP Sumut,"pungkasnya.(Mja)