100 Pecatur se-Deliserdang Bertarung di Turnamen Jafaruddin Harahap Cup II

Foto: Anggota DPRD Sumut Jafaruddin Harahap foto bersama dengan para juara catur non master "Turnamen Catur  Jafaruddin Harahap Cup II", Senin (14/12/2020), di Deliserdang.(foto/ist)

MEDAN - Sedikitnya 100 pecatur se-Kabupaten Deliserdang bertarung di Turnamen Catur Jafaruddin Harahap Cup II memperebutkan piala bergilir anggota DPRD Sumut Jafaruddin Harahap, dalam agenda kegiatan Reses DPRD Sumut, Senin (14/12/2020), di Jalan Beringin Pasar 7 Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.

“Melihat antusias masyarakat ikut turnamen catur ini patut diapresiasi dan bangga, sehingga jumlah peserta terpaksa dibatasi, sesuai anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan serta membatasi kerumunan massa yang lebih banyak,” kata Jafaruddin Harahap di hadapan para pemain catur dan masyarakat yang hadir.

Menurut politisi PPP ini, pelaksanaan turnamen ini tetap dipantau Babinsa setempat dan Satgas Penanggulangan Covid-19, agar pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan dan  mengaku sangat bangga atas hasil turnamen yang digelar, karena telah dikuasai oleh pacatur-pacatur non master dari Kabupaten Deliserdang, yakni juara I diraih Ingot Sibuaya, juara II Erwin Jawa dan juara III diraih Hariadi.

"Pada Turnamen Catur Jafarudfin Harahap I, para juaranya berasal dari DKI Jakarta, Banten dan lain sebagainya. Tapi turnamen kali ini, putra-putra dari Kabupaten Deliserdang telah membuktikan kehebatan mereka dan telah berhasil meraih juara pertama, kedua dan ketiga," katanya.

Jafaruddin melihat, perkembangan olahraga catur di Kabupaten Deliserdang mengalami kamajuan pesat, terbukti beberapa pacatur cilik juga ikut andil dalam turnamen tersebut, sehingga ke depan dipastikan akan lahir master catur yang handal dari Sumut.
Menurut anggota Komisi E ini, turnamen catur Jafarudfin Harahap Cup III akan digelar Maret 2021dengan mendatangkan pecatur master nasional baik dari Sumut maupun dari Pulau Jawa, untuk menambah jam terbang dan pengalaman para pecatur non master dalam menghadapi lawan master nasional. (cut)