2021, Pembelajaran Tatap Muka Setiap Guru dan Murid Harus Rapid Tes

Foto: Wakil Bupati Sazali S.Sos. Pimpin Rapat koordinasi kegiatan pembelajaran secara tatap muka dan evaluasi penanganan Covid-19, dengan Tim Gugus Tugas Kabupaten Aceh Singkil. (pelitaharian.id/Ade).

Singkil - Pembelajaran secara tatap muka di Kabupaten Aceh Singkil akan dilaksanak  Januari 2021 tahun depan, setiap guru dan murid diharuskan menjalani rapid tes. Hal Ini guna menimalisir agar jangan sampai terjadi kluster baru  penyebaran Corona virus  bagi murid dari guru dan juga sebaliknya.
“Kluster penyebabaran wabah Pandemi Covid-19 di Aceh Singkil bukan lagi dari luar daerah. Namun sudah menjadi kluster keluarga. Maka jangan dianggap dan enteng main-main."

Penagas itu disampaikan Wakil Bupati Aceh Singkil H. Sazali.S.Sos. dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Aceh Singkil saat rapat koordinasi kegiatan pembelajaran secara tatap muka dan evaluasi penanganan Covid-19, Rabu (16/12/20) di Posko Sianga Satgas Corona Aceh Singkil.

Hal senada  Kabid P2P Dinas Kesehatan, M Raja Maringan juga menyebutkan dalam pembelajaran secara tatap muka nantinya, setiap guru dan murid menjalani rapid tes.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalilullah daralam rapat itu menyatakan dia siap melakukan pembelajaran secara tatap muka pada awal Januari tahun 2021 dengan tetap penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Aceh Singkil siap melaksanakan pembelajaran secara normal kembali pada awal Januari nanti. Dengan tetap menjalankan  Prokes sesuai hasil koordinasi hari ini ” ucapnya. (ad)