Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dalam Reses Masa Sidang I Tahun ke II Siti Suciati Tampung Keluhan Warga Sicanang

Foto: Anggota DPRD Kota Medan bersama warga 

MEDAN - Untuk mengetahui  permasalahan apa yang dihadapi masyarakat dan konsituennya selama 3 bulan belakangan ini, yang tak kunjung di tanggapi oleh pemerintah. Dan juga aspirasi maupun masukkan yang sifat pengerjaannya diperlukan oleh masyarakat.

Untuk menjemput aspirasi ini, Anggota Komisi III DPRD Medan Siti Suciati, SH melaksanakan Reses Masa Sidang I tahun ke II Tahun 2020, dengan turun langsung dari rumah ke rumah (Door to door) ke sekitar Lingkungan VI, Kelurahan Sicanag Kecamatan Belawan, Senin (21/12/2020).

Dengan didampingi Kepala Lingkungan VI Ratni, Tokoh Masyarakat, Suci bersama rombongan langsung mendatangi rumah masyarakat, dan melakukan dialong interaktif dengan mereka, untuk mengetahui apa permasalahan yang dihadapi saat ini dan belum ada solusi yang didapat.

Seperti yang di utarakan Ibu Nur (47), Zumikem (52) dan Budi Hendrawan (47) penduduk  Lingkungan VI Belawan Sicanang mengatakan, banyak sampah yang berserakan di sekitar lingkungan mereka, akibat tidak tersediannya bak sampah yang memadai. "Coba ibu Suci bayangkan, akibat sampah yang berserakan tak teratur itu, menimbulkan bau yang tak sedap. Dan yang parahnya lagi tak jarang orang dari luar Lingkungan VI ikut membuang sampahnya kemari," terangnya

Sementara itu keluhan Ibu Iyun (58) warga Blok 10 Lingkungan 6, meminta agar lokasi pemakaman di lingkungan mereka bisa dipugar kembali. "Saat ini lokasi pemakaman umum butuh tanah timbun untuk pembenahan. Sebab, pada saat banjir besar kemarin ada beberapa titik tanah pemakaman mengalami abrasi dan amblas. Untuk itu, kami minta kepada Ibu Dewan untuk menjembatani hal tersebut," ucapnya.

Menanggapai hal ini, Siti Suciati berjanji akan segera menindak lanjuti saran dan permintaan dari masyarakat tersebut. "Kita akan meminta Dinas Kebersihan mengatasi permasalahan tersebut dengan cara menyediakan bak sampah diligkungan VI ini," jelasnya.

Sedangkan masalah lokasi pakaman umum, sambung Politisi Partai Gerindra Kota Medan ini, dirinya akan segera berkordinasi dengan pihak terkait. "Kita akan mencari solusi yang terbaik buat tempat pemakaman umum yang tanahnya terkikis saat banjir kemarin. Secepatnya akan kita jembatani hal ini dengan pihak yang terkait," terangnya.

Pantauan wartawan, setiap Siti Suciati berjalan dari satu rumah kerah warga lainnya. Antusiasme masyarakat begitu tinggi ingin bertatap muka langsung anggota dewan ini. Namun, untuk memetuhi prokes Covid-19, terpaksa kerumunan masyarakat yang ingin bersalaman dengan Siti Suciati di batasi.

Dan setiap Suci mendatangi ratusan rumah warga masyarakat, dirinya tak lupa memberikan kue dan nasi kotak kepada masyarakat. (jd)