Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunker DPRD Toba di DPRD SU Hanya Diterima Staf Humas

DPRD Toba saat melakukan kunker ke DPRD Sumut hanya diterima staf humas DPRD Sumut.(foto/ist)
Foto: DPRD Toba saat melakukan kunker ke DPRD Sumut hanya diterima staf humas DPRD Sumut

MEDAN - Kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Toba ke DPRD Sumut, Rabu (2/12/2020) hanya diterima staf Humas Sekretariat DPRD Provinsi Sumut, karena anggota dewan sedang melakukan kegiatan maupun kunker ke luar kota maupun luar Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan surat DPRD Kabupaten Toba No 171/930/DPRD/2020 tertanggal 30 Nopember 2020 ditandatangani Ketua DPRD Toba Effendi SP Napitupulu ditujukan ke Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, dengan perihal kunjungan kerja Komisi C DPRD Kabupaten Toba, pada hari Rabu, 2 Desember 2020 pukul 11.30 wib.

Dalam surat tersebut disebutkan, kebijakan pemerintah dalam pengalihan kewenangan SMA/SMK sederajat dari kabupaten ke provinsi menimbulkan permasalahan di Kabupaten/kota khususnya di Kabupaten Toba. Sehubungan perihal tersebut, Komisi C DPRD Kabupaten Toba melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk konsultasi dan koordinasi tentang peran DPRD kabupaten/kota dalam hal pengawasan dibidang pendidikan tingkat SMA/SMK sederajat.

Namun rombongan DPRD Kabupaten Toba yang melakukan kunker ke DPRD Sumut dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Toba Effendi SP Napitupulu dengan anggota Komisi C DPRD Toba, antara lain TomsonManurung, Sabaruddin, Binsar Gultom, Hendra Silaen, Mutiara Panjaitan, Fauzi SG Sirait, Santober Hutapea danWilmar Butar-butar, tidak dapat bertemu dengan pimpinan maupun anggota dewan provinsi Sumut.

Rombongan DPRD Kabupaten Toba hanya diterima Staf humas Sekretariat DPRD Sumut M Sofyan mewakili DPRD Sumut memberikan pengertian dan penjelasan terkait ketidak-adanya pimpinan dan anggota dewan provinsi yang menerima kunker anggota dewan dari Kabupaten Toba. (cut)