Lanri Elfinsyah Pohan Terpilih Sebagai Ketua PPM Medan Helvetia

Foto: Ketua PPM Medan Helvetia Lanri Elfinsyah Pohan, S.Sos.

MEDAN - Lanri Elfinsyah Pohan, S. Sos terpilih sebagai Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Medan Helvetia Periode 2020-2024 dalam Musyawarah Ranting, Minggu (27/12) di Markas PPM Medan, Jalan Pasundan, Medan. Lanri terpilih secara aklamasi dalam perhelatan yang berlangsung demokratis dan dihadiri oleh Sekretaris PD PPM Sumut, M. Neil Adrinsyah, Dewan Paripurna PPM Medan, Drs. Darussalam Pohan, M.A.P., segenap veteran, dan anggota Ranting PPM Medan Helvetia itu.

Pemilihan berlangsung secara aklamasi, karena hanya Lanri yang mencalonkan diri  sebagai Ketua Ranting Medan Helvetia. Kendati demikian, seluruh persyaratan tetap dipenuhi Lanri dengan sempurna, termasuk membuktikan dirinya sebagai keturunan veteran.

Sekretaris PD PPM Sumut, M. Neil Adrinsyah, mengucapkan selamat kepada Lanri yang telah terpilih dalam Musyawarah Ranting PPM Medan Helvetia. “Kita berharap Lanri dapat memajukan organisasi ini dan menjalankan program-program kerja yang telah diamanahkan dalam Musyawarah ini,” ucapnya.

Neil menilai, Musyawarah Ranting PPM Medan Helvetia ini sudah sesuai dengan AD/ART organisasi hasil Munas ke-10 Tahun 2019 yang dikuatkan dengan SK Menkumham.

“Hasil musyawarah ini sah dan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Dewan Paripurna PPM Kota Medan, Drs. Darussalam Pohan, M.A.P., juga mengucapkan selamat atas suksesnya pelaksanaan musyawarah ranting ini. Diharapkan ketua terpilih dapat mengembangkan dan memajukan PPM di Medan Helvetia maupun Kota Medan.

“Kita berharap, Ketua terpilih dengan formator yang telah dibentuk dapat membentuk kepengurusan sesuai dengan waktu yang tetap ditetapkan. Diharapkan kepengurusan ini benar-benar solid dan dapat bersinergi dengan PPM Medan maupun Sumut,” ucap Darussalam.

Dia juga mengharapkan, kepengurusan yang akan terbentuk itu juga dapat terus membesarkan organisasi ini juga merawat rasa cinta tanah air dan mengedepankan persatuan dan kesatuan.

“Nasionalisme dan persatuan merupakan kekuatan yang harus terus kita rawat dengan penuh kesadaran,” ucap Darussalam.

Sementara itu, Lanri mengaku siap menjalankan amanah yang telah diberikan musyarawah ini. Dia mengatakan, tentunya tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari pengurus dan anggota.

“Mari sama kita besarkan PPM ini. Dengan rasa persatuan dan kebersamaan yang dilandasi rasa cinta tanah air, saya yakin PPM Medan Helvetia ini dapat memberi kontribusi bagi kemajuan organisasi dan pembangunan kota,” ucapnya.

Selain memilih Lanri sebagai Ketua, musyawarah ini juga memilih lima orang anggota formatur yang bertugas menyusun komposisi kepengurusan. Ketua terpilih dan kelima formatur ini diberi waktu sepekan untuk dapat menyusun kepengurusan PPM Medan Helvetia 2020-2024. (tj)