Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkab Batubara Pasang 78 Lampu Jalan

Foto: Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batubara, Jonnis Marpaung menyambut kedatangan Tim PLN Lima Puluh.

Lima Puluh - pelitaharian.id | Pemkab Batubara memasang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) sebanyak 78 titik mulai dari kota Lima Puluh menuju perbatasan dengan Kabupaten Simalungun. 
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batubara Jonnis Marpaung menyampaikan hal ini kepada Pelitaharian.id ,Senin (7/12) pagi dikatornya saat menerima kedatangan tim PLN Lima Puluh. 

Kehadiran Tim PLN ini adalah untuk berkordinasi tentang finalisasi pemasangan lampu jalan dari Lima Puluh menuju perbatasan Kabupaten Simalungun ini. 
Menurut Jonis, pemasangan lampu jalan ini sangat banyak manfaatnya karena didaerah perbatasan ini sangat gelap dan sering terjadi tindak kejahatan.

"Bapak Bupati meminta agar pemasangan lampu jalan ini selesai sebelum tahun baru, kalau bisa libur Natal ini sudah menyala untuk penerangan jalan yang selama ini memang rawan", kata Jonnis.

Masih menurut Jonnis, jalan utama menuju kota Perdagangan ini selama ini sangat gelap dan sunyi sehingga disini sering terjadi perampokan.

"Pemasangan lampu jalan ini sepenuhnya menggunakan dana dari APBN, tidak ada satu rupiahpun menggunakan dana Pemkab Batubara", tambah Jonnis. Sementara Kepala PLN Rumah Jaga Lima Puluh ,Rivan menjelaskan bahwa pihaknya berjanji akan menyelesaikan pemasangan Lampu sebelum hari Natal.

Masyarakat sekitar menyambut baik adanya pemasangan lampu jalan di daerah perbatasan dengan kabupaten Simalungun ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Batubara Bapak Ir H. Zahir M. AP, karena penerangan jalan ini akan bermanfaat banyak bagi warga pengguna jalan" , kata Mandi, warga desa Sumber Makmur.

Menurut Mahdi, dengan pemasangan Lampu jalan ini tentu akan mempermudah orang berlalu lalang , sehingga bisa mengurangi kecelakaan dan kasus kejahatan. (GUS).