Peringati 16 Tahun Tragedi Tsunami Aceh, PKS Seumantoh Gelar Lomba Hafalan Al Qur’an


LANGSA, pelitaharian.id -
Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjong Seumantoh PTP N-I Aceh, gelar perlobaan hafalan Al- Qur'an ayat- ayat pen pendek, dalam memperin gati 16 tahun Tragedi Tsu nami Aceh, disekolah Dini yah Takmilyah Awaliyah Arrusydiyah, Kampung Seumantok Kecamatan Karang Baru Aceh Tamia ng, Selasa (29/12/2020).

Acara perlombaan yang sangat menarik perhatian dikuti 260 pelajar, mulai kelas satu hingga kelas enam yang berasal, dari berbagai kampung dalam wilayah Kecamatan Karang Baru, dengan tema “BERKAH ANAK QUR’ANI”.

Sutopo Asisten Persona lia Umum Pabrik Kelapa Sawit (APU PKS) Seumen tok menjawab pertanyaan Wartawan mengatakan, kegiatan perlombaan mengafal Al- qur'an ayat-ayat pendek sebagai dasar dalam meneladani sifat Rasulullah yang

Fathanah, Amanah, Sidiq dan Tabligh (FAST) serta FASTabihul Khairat yang FAST (Cepat). Se iring ini juga untuk membuming kan, Al- Qur'an melalui ge nerasi hafizh/ hafizah dan mengharapkan, Ridho keberkahan dari Allah.

Awalnya kami hanya merencanakan, kegiatan pendaftaran dibuka 1hari untuk anak-anakTPA (ting kat Sekolah Dasar), di du sun sekitar PKS Tanjung Seumantoh saja.Ternyata ani mo dari masyarakat luar biasa, dan hampir seluruh kampung dalam Kecamatan ini ikut, ujar Sutopo.

Dijelaskan juga oleh Asis ten Personalia Umum Pa brik Kelapa Sawit, Lomba hafalan surat-surat pend ek Al Qur’an (Juz 30) dan setingkat TPA, terbagi dua kategori.

Kelompok A dengan hafa lan Wajib Surah Al Fatihah dan Surah Pilihan, Surah Al Ma’un, Al Fil, Al La-Lahab, At Takats ur dan At Tin. Sedangan kelompok B, hafalan Wajib Surah Al Fatihah dan Surah Pilihan Surah Adhuha, AL Syam sy, Al Qa riah, Al

Adiyat dan Al Bayyinah.

Bagi masing-masing kelompok, ada 6 katagori juara. Kepada seluruh  peserta, juga diberikan hadiah hiburan, dengan rincian juara sebagai berikut :

Anak SD kelas 1–3 dengan hadiah sebagai berikut :

Juara I : Tropy + Rp400.000 + Bingkisan dari Direktur.     

Juara II : Tropy + Rp300.000 + Bingkisan dari Direktur.

Juara III : Tropy + Rp200.000 + Bingkisan dari Direktur.

Harapan I : Tropy + Rp100.000 + Bingkisan dari Direktur.

Harapan II : Tropy + Rp100.000 + Bingkisan dari Direktur.

Harapan III : Tropy + Rp100.000 + Bingkisan dari Direktur

Setingkat SD kelas 4 – 6

Juara I : Tropy + Rp500.000 + Bingkisan dari Direktur.

Juara II : Tropy + Rp350.000 + Bingkisan dari Direktur.

Juara III : Tropy + Rp250.000 + Bingkisan dari Direktur.

Harapan I : Tropy + Rp100.000 + Bingkisan dari Direktur.

Harapan II : Tropy + Rp100.000 + Bingkisan dari Direktur.

Harapan III : Tropy + Rp100.000 + Bingkisan dari Direktur.

Selain itu juga setiap peserta mendapatkan, hadiah lucky draw berupa botol minuman dan buku tulis.

Diakhir keterangan Mana jer Unit, Alibasa Lubis yang didampingi Asisten Personalia Umum Pabrik Kelapa Sawit mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan, ujud dari rasa kepedulian perusahaan dibidang pendididikan Agama yang "dikemas", dalam mengenang 16 tahun tragedi Tsunami di Aceh.

Manajer Unit PTPN I Alibasa Lubis berserta karyawan, mengucapkan terimakasih atas dukung an penuh dari Direktur Ahmad Gusmar Harahap dan SEVP Operational Denny Ramadhan Nasution, serta SEVP Bussines Support Faisal Ahmad. (yd)

Posting Komentar untuk "Peringati 16 Tahun Tragedi Tsunami Aceh, PKS Seumantoh Gelar Lomba Hafalan Al Qur’an"