Polres Batu bara Gelar Operasi Kepolisian Rutin Yang Di tingkatkan ( KRYD )

Foto: Tim Polres Batubara melakukan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat Tanjung Tiram.

LIMA PULUH - Polres Batubara gelar Operasi Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) hari kedua dilakukan pada Selasa (1/12 ) sore.

Seperti awal dilaksanakannya oprasi KRYD Polres Batubara melakukan kegiatan yang dimulai pada pukul 16.30 wib , dengan melakukan patroli himbauan protokol kesehatan juga gangguan kantibmas di wilayah yang di duga rawan kantibmas , tepatnya di Desa Bogak kec. Tanjung tiram , dengan mensosialasikan keamanan dan ketertiban masyarakat untuk selalu taati protokol kesehatan dan gangguan keamanan.

Acara kali ini team KRYD menurunkan satuan gabungan di antara lain Satuan Reskrim , Satuan Narkoba , Sat Propam , Sat Intel dan Sat Bhinmas.

Oprasi ini di pimpin langsung Kabag ops AKP Hendry Barus S.Ik.SH yang di dampingi Kasat Narkoba AKP Sastrawan SH.MH. Kasat Lantas , Efridal Fitra SH.MH. Kasi Propam .Ipda Tagon Hutahaean SH. dan para satuan gabungan personil kepolisian Polres Batubara.

Team KRYD melakukan ramah tamah dan ajakan untuk saling rukun dan mejaga kantibmas di wilayah yang sangat padat penduduk nya seperti desa Bogak tersebut.

Masyarakat Desa Bogak kec. Tanjung Tiram menyambut baik dengan mengatakan hadirnya bapak bapak polisi menjadi tentram dan damai , anak anak pun kembali bermain berolahraga dan bercanda ria seperti biasanya.

"Kami senang atas kehadiran bapak bapak disini sehingga ketenteraman dan persahabatan terjalin mesra dan tak lagi melakukan kegiatan yang meresahkan kami para orang tua yang ada di kampung ini", kata Hasnah warga setempat . Sementara Operasi kegiatan Kepolisian di lanjutkan pada Selasa malam (1/12) dengan tujuan pengaman dan pemberantasan penyakit masyarakat , di awali dengan apel Ops KRYD pukul 22.30 wib team melakukan Target ke. para sopir angkutan Lintas Sumatra , adapun target di mulai di Desa Sumber Padi dengan sasaran para sopir pengguna Narkoba.

Selama ini banyak laporan warga bahwa banyak para sopir angkutan yang berhenti di salah sebua tempat di tepi jalan Lintas Sumatra yang berada di Desa Sumber Padi kec. Lima puluh. Team melakukan gerakan dengan menanggapi laporan warga sekitar , namun kegiatan tidak berjalan mulus di sebabkan target oprasi sudah mengetahui kedatangan petugas sebelumya dan para sopir angkutan pun tidak ada yang kedapatan menggunakan Narkoba hanya sebatas beristirahat karena menempuh perjalanan jauh.

Kabag ops. AKP Henndry Barus S.Ik SH yang memimpin oprasi menjelaskan bahwa saat sekarang ini masuk di akal kalau laporan masyarakat itu benar adanya , di duga banyak sekali saat ini para sopir angkutan melakukan penyalah gunaan Narkoba , kemungkinan besar sebagai Dofing dalam melakukan perjalanan jauh agar tidak ngantuk dan lelah .

"Saat ini mungkin mereka sedang bernasib baik karna bandar narkoba sudah mengetahui kedatangan team KRYD Polres Batubara , nah saya menghimbau buat para sopir lintas Sumatra , jangan pernah bermain dengan Narkoba karena kalian akan berurusan dengan hukum .Baik pengedar maupun penggunanya",tandas Kabag ops .(GUS ).