Polres Batubara Gelar Operasi Lilin Toba 2020

Foto: Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH menerima penghormatan pasukan. (Pelitaharian/H.Guntur)

LIMA PULUH - Polres Batubara menggelar apel pasukan di halaman Mapolres Batubara dalam rangka Operasi dengan sandi Operasi Lilin Toba 2020 ,Senin (21/12) pagi.

Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH bertindak sebagai Inspektur Upacara sementara AKP Eridal Fitra SH bertindak sebagai Perwira Apel.      

Hadir pada acara ini Bupatibatu bara diwakil oleh Asisten I Rusian Herry, Ketua DPRD Kab Batu bara Syafii SH, Dandim 0208/ Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh S. Sos, Kakan Kemenag H.Ahmad Sofyan MA, Wakapolres Batubara Kompol Abdul Mutholib SH ,Dan Sub Den Pom Asahan Kapten CPM Zulkifli, Kasat Pol PP Batubara A. Rahman Hadi , serta para PJU Polres Batubara .

Inspektur Upacara Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Kapolri yang pada pokoknya ada 7 (tujuh), yaitu :

Pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Ketiga, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaat kan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021.

Keempat, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

Kelima, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Keenam, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Ketujuh, Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Bahwa Ops Lilin Toba 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari terhitung mulai tanggal 21 Desember s/d 04 Januari 2020. (GUS)