Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Karo Kerahkan 260 Personil Amankan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Foto: Polres  Tanah Karo mengerahkan 260 personil  dalam pengamanan perayaan natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Senin (21/12/2020), guna menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan di wilayah "Bumi Turang".

KABANJAHE - Polres  Tanah Karo mengerahkan 260 personil  dalam pengamanan perayaan natal 2020 dan Tahun Baru 2021, guna menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan di wilayah "Bumi Turang" tersebut.

"Jumlah Personil ini merupakan gabung Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Karo," ujar  Kapolres Karo,

AKBP Yustinus Setyo Indriyono,SH, MH, SIK kepada wartawan, Senin (21/12) seusai gelar apel pasukan "Ops lilin Toba 2020,"  di halaman Polres Karo.

" Dimasa pandemi  Covid-19 ini, saat  melaksanakan dan menikmati  liburan natal dan tahun baru  agar tetap menatuhi protokol kesehatan, hindari kerumunan maupun keramaian, agar   tidak menimbulkan  klaster - klaster baru Covid-19," katanya.

Kapolres juga  minta pelaksanaan  setiap acara pesta, di desa  dan seputar kota Berastagi dan Kabanjahe, untuk sementara dihindari dulu, karena  dapat memicu kerumunan massal dan bisa  berdampak kepada protokol kesehatan.

Sementara itu,  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, disela-sela  apel "Ops Lilin Toba", menyebutkan  dalam situasi Covid-19 dan memasuki liburan panjang natal dan tahun baru, agar menahan diri tidak melakukan perjalanan jauh, untuk menjaga pencegahan  penularan Covid-19.

"Pemkab Karo mendukung "Ops Lilin Toba" sebagai langkah pemerintah menciptakan kenyamanan bagi masyarakat selama merayakan natal dan tahun baru," ujar Terkelin seraya mengimbau  masyarakat agar tetap mematuhi  3M, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli eko Hadyanto, Wadan 125/Smb Mayor Inf Irwansyah, Dansubdenpom I/2-1 Kapten Cpm Dwi Darsono dan sejumlah tokoh agama. (al)