Di Masa Pandemi, 100 Anggota DPRD SU Terima Laptop Senilai Rp Rp1,636 Miliar

Terlihat staf pegawai honor Sekretariat DPRD Sumut memeriksa satu unit Laptop yang akan dibagikan kepada masing-masing anggota dewan.


MEDAN, Pelitaharian.id -
Di masa pandemik Covid-19 kondisi rakyat masih kesusahan dan kesulitan ekonomi, sebanyak 100 unit Laptop (komputer kecil) senilai Rp1,636 milyar lebih dibagi-bagikan kepada anggota DPRD Sumatera Utara berjumlah 100 orang.

Dari pantauan wartawan di Gedung wakil rakyat Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (6/1/2021) terlihat sejumlah tenaga honor  Sekretariat DPRD Sumut membagi-bagikan dan menyerahkan satu unit laptopmerek Lenovo jenis ThinkPad untuk setiap dewan di fraksi masing-masing dan menyebutkan, pembagian laptop tersebut statusnya pinjam pakai . Masing-masing dewan diminta untuk menandatangani perjanjian penerimaan laptop tersebut.

Selain pengadaan laptop baru, pihak sekretariat dewan juga disebut-sebut mengalokasikan anggaran perbaikan laptop jika mengalami kerusakan. Pengadaan laptop tersebut disebut-sebut untuk membantu para wakil rakyat melaksanakan pertemuan zoom meeting (rapat melalui jaringan telekomunikasi) khususnya agenda paripurna.

Kabag Umum Kesekretariat DPRD Sumut Muda Sakti saat dikonfirmasi mengakui pihaknya ada menganggarkan penyaluran laptop untuk 100 anggota dewan. "Namun untuk rincian harganya silahkan tanya Kasubag,"katanya.

Sementara Plt Kasubag Perlengkapan dan Pendistribusian Ali Syahrin Batubara saat ditemui menjelaskan, proses pengadaan laptop tersebut dilakukan dengan system lelang yang  dimenangkan PT. ECS Jakarta. Laptop tersebut diperuntukkan bagi 100 anggota dewan dengan harga satuan laptop senilai Rp16.363.000. (Rp16,363 Juta). Sedangkan pagu anggarannya Rp1.636.360.000  yang tercantum dalam P-APBD Sumut tahun anggaran 2020.

Salah seorang anggota DPRD Sumut dari FPDI Perjuangan Poarada Nababan mengaku menerima laptop tersebut. Namun dia juga mengaku tidak menyetujui jika pengadaan laptop tersebut diperuntukkan untuk pertemuan zoom meeting . "Terlalu kecil jika pihak sekretariat menganggarkan pengadaan laptop ini hanya untuk zoom meeting. Namun untuk mencari-cari alasan sajanya ini bahwa  pengadaan laptop untuk zoom meeting. Kalau untuk membantu tugas dewan saya sepakat,"katanya. (cut)

Posting Komentar untuk "Di Masa Pandemi, 100 Anggota DPRD SU Terima Laptop Senilai Rp Rp1,636 Miliar"