Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPRD SU Desak BBPJN I Perbaiki Jalan Nasional Sidikalang-Medan Amblas Rawan Kecelakaan

MEDAN, Pelitaharian.id - Anggota DPRD Sumut Dapil Dairi, Karo dan Pakpak Bharat Leonard S Samosir mendesak BBPJN (Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional)  Wilayah I Sumut segera perbaiki amblasnya badan jalan nasional yang menghubungkan Kota Sidikalang - Medan persisnya di Km 6,5 Desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi, karena sangat rawan kecelakaan dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

"Kepala Dinas PUTR Dairi sudah melaporkan amblasnya badan jalan nasional tersebut kepada BBPJN Wilayah I Medan, kita berharap agar pihak BBPJN bergerak cepat melakukan penanganan. Jangan sampai pengguna jalan jadi korban, karena terperosok ke dalam lubang yang amblas," ujar Leonard Samosir kepada wartawan, Rabu (6/1/2021) di DPRD Sumut.

Bahkan politisi Partai Golkar Sumut  ini menganjurkan kepada  pihak BBPJN Wilayah I segera melakukan perbaikan secara darurat, berupa penimbunan dan pemasangan bronjong di badan jalan yang amblas, guna menghindari terjadinya amblas susulan.

"Kita tau saat ini curah hujan di Dairi cukup tinggi, sehingga perlu dilakukan penanganan secara cepat dan tepat, guna menghindari semakin melebarnya badan jalan amblas dan longsor," tandas Leonard sembari menambahkan, jika kerusakan  jalan itu tidak segera ditangani, dikuatirkan sarana penghubung itu terancam putus.

Anggota Komisi B ini juga mengigatkan BBPJN Wilayah I secepatnya turun ke lokasi jalan yang amblas, untuk memasang  tanda-tanda atau rambu bahaya, agar pengguna jalan bisa lebih hati-hati, demi terjaganya keamanan dan kenyamanan masyarakat, karena masih banyak warga tidak mengetahui kondisi jalan tersebut.

"Kita berharap pihak BBPJN Wilayah I bisa segera merespon dan melakukan perbaikan, karena ruas jalan itu merupakan akses penghubung beberapa kabupaten dan provinsi yang sangat padat arus lalu-lintasnya, serta sebagai urat nadi perekonomian masyarakat," tandas politisi vokal ini.

Diakhir keterangannya, Leonard berjanji akan terus mengikuti perkembangan kondisi jalan yang amblas tersebut dan jika dalam waktu dua minggu ini belum juga terlihat adanya tanda-tanda perbaikan, pihaknya di DPRD Sumut akan menjadualkan menemui Kementerian PUPR.

"Kita akan lihat perkembangannya, apakah dalam dua Minggu ini ada aktivitas berupa penimbunan dan pemasangan bronjong oleh BBPJN Wilayah I. Jika tidak, DPRD Sumut  akan menjadualkan menenui Kementerian PUPR di Jakarta, untuk segera melakukan perbaikan," tandas Leonard. (cut)


Posting Komentar untuk "DPRD SU Desak BBPJN I Perbaiki Jalan Nasional Sidikalang-Medan Amblas Rawan Kecelakaan"