Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kementerian BUMN Resmikan Gedung PT Inalum

Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury menanda tangani Prasasti gedung baru kantor PT Inalum berlantai delapan. (Pelitaharian/H.Guntur).


LIMA PULUH, pelitaharian.id -
PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum gelar resepsi peringatan HUT ke-45 sekaligus peresmian gedung megah Inalum yang merupakan gedung 8 lantai yang pertama di Kabupaten Batubara secara fisik dan virtual di Ballroom Kantor Utama Inalum Kuala Tanjung, Sumatera Utara pada Rabu (6/1). 

Acara yang dihadiri sekitar 60 orang secara fisik dan sekitar 700 orang secara virtual ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan diwarnai dengan pemberian santunan secara simbolis kepada 145 anak yatim serta peresmian gedung sekaligus penandatanganan prasasti gedung secara virtual oleh Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury.

Pada HUT ke 45 ini, Inalum memiliki target jangka panjang yang harus dicapai pada tahun 2030. Hal ini juga diutarakan oleh Direktur Pelaksana Inalum, Oggy Achmad Kosasih dalam sambutannya.

 “Inalum sangat berambisi untuk dapat mengembangkan sayapnya menjadi perusahaan besar berbasis Aluminium yang terintegrasi dengan kapasitas produksi aluminium menjadi sekitar 1,3 juta ton Aluminium per tahun di tahun 2030,” ujar Oggy.

Tidak hanya harapan, Inalum juga turut mendapatkan apresiasi dari para pemangku kepentingan, termasuk Bupati Batubara, Ir.H. Zahir, M.AP yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap Inalum di usia yang ke-45. “Di usia yang cukup matang, Inalum telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan daerah dan nasional. Batu Bara tidak dapat sebesar ini tanpa adanya Inalum ,” ungkap Zahir.

Rangkaian resepsi peringatan HUT ke-45 juga disemarakkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan secara live di 9 lokasi kerja serta penampilan mapping dance dan hiburan interaktif dari karyawan dan band Inalum.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Inalum juga menampilkan beberapa nominasi pemenang kompetisi foto, video, Inalum Star dan lomba kebersihan yang sebelumnya telah dilaksanakan secara virtual pada tanggal 1 s/d 21 Desember 2020. Lebih lanjut pada kesempatan tersebut juga diumumkan bahwa event Inalum Virtual Charity Sports telah dilaksanakan pada tanggal 16 s/d 31 Desember 2020 dan diikuti oleh sekitar 4.000 peserta.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, Komisaris Utama Inalum Agus Tjahajana Wirakusumah, Group CEO MIND ID Orias Petrus Moedak, seluruh jajaran manajemen dan karyawan Inalum serta Muspida, unsur TNI dan Polri yang hadir. (gus)

Posting Komentar untuk "Kementerian BUMN Resmikan Gedung PT Inalum"