Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengusulkan kepada Gubsu Edy Rahmayadi untuk membangun JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) dari terminal satu ke terminal Tipe B Kabanjahe, agar memudahkan akses dari masyarakat, Selasa (16/2/2021) di Kabanjahe.


KABANJAHE, Pelitaharian.id - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengusulkan kepada Gubsu Edy Rahmayadi untuk membangun JPO ( Jembatan Penyeberangan Orang) dari terminal angkutan pedesaan ke terminal Tipe B Kabanjahe, agar memudahkan akses dari masyarakat.

       Hal itu disampaikan Bupati Karo kepada Gubsu Edy Rahmayadi dan Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting disela-sela peresmian Terminal Modern Type B Kabanjahe, Selasa (16/2/2021) di Kabanjahe. 

       "Untuk mendukung beroperasinya   terminal Tipe B Kabanjahe yang baru diresmikan tersebut, sungguh indah dan nyaman, jika  dibangun  JPO yang tujuannya menghubungkan kedua terminal yang berseberangan jalan dengan terminal Tipe B," ujarnya.

       Seperti diketahui, ujar Terkelin, keberadaan Terminal Tipe B berseberangan jalan dengan terminal angkutan pedesaan, sehingga sangat tepat jika dibangun JPO, untuk memudahkan akses menuju terminal antar kota dalam provinsi ini.

       Menangapi hal itu,  Edy Rahmayadi sangat mengapresiasi dengan keberadaan terminal tipe B Kabanjahe, karena terminal ini merupakan terminal modern dan bermartabat. 

      "Terminal ini harus dilengkapi dengan fasilitas yang ada, sehingga apa yang diusulkan Bupati Karo, terkait pembangunan JPO, sangat bagus dan saya izinkan dialokasikan anggarannya di P-APBD Sumut,  sebab ini potensi wilayah dan tidak ada urusan dengan politik," tandasnya.

       JPO ini tentu mengkoneksikan dua terminal sehingga masyarakat kembali nyaman menyeberang tanpa melewati arus lalu-lintas, sehingga usulan itu patut didukung, agar masyarakat bisa  leluasa  bergeser dari  satu terminal ke terminal Tipe B.

      Sementara itu,  Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting sangat  sependapat dibangun JPO di terminal Tipe B dan  pihaknya berjanji akan mengawal anggaran tersebut nantinya jika diusulkan  oleh pihak eksekutif. 

        Hadir dalam acara tersebut,  Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, SIk, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Dirut Bank smSumut Budi Utomo, Ketua PKK Provsu Ny Nawal Edi Rahmayadi, Ketua TP PKK Karo Ny Terkelin Brahmana. (al)




Posting Komentar untuk " "