Kemendikbud Sosialisasi PSP Kepada Semua Kepala PAUD, SD, SMP di Karo

 

Kemendikbud (Kementeria Pendidikan dan Kebudayaan) melalui Disdik (Dinas Pendidikan) Karo mengumpulkan Kepala PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Karo, guna mendengarkan  sosialisasi program sekolah penggerak, Rabu (10/2) di Berastagi.

BERASTAGI, Pelitaharian.id - Kemendikbud (Kementeria Pendidikan dan Kebudayaan) sosialisasi PSP (Program Sekolah Penggerak) kepada semua Kepala PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Karo.

Hal itu dinyatakan Kemendikbud diwakili Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sumut Afrizal Sihotang, ST MSi dan Kepala BP PAUD Dikmas Sumut Dr Ulfa Maria, MPd didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Rabu (10/2) di Berastagi.

Kedatangan Kemendikbud ke  Karo, tambah Terkelin Brahmana, guna menindaklanjuti isi kesepakatan bersama  sebelumnya antara Pemkab Karo dengan Mendikbud RI, terkait program sekolah penggerak.

Kadisdik Karo Dr Drs Eddi Surianta Surbakti, MPd juga membenarkan, kedatangan tim Kemendikbud ke Karo untuk mensosialisasikan program sekolah penggerak  kepada Kepala  PAUD, Kepala SD dan Kepala SMP se Kabupaten Karo.

Berkaitan dengan itu, Eddi mengajak seluruh kepala sekolah untuk segera mendaftar secara online,  agar sekolahnya dapat menjadi pilihan, karena hanya kepala sekolah yang memiliki komitmen tinggi, agar lulus seleksi dan dijadikan sekolah penggerak.

Sementara itu,   Kepala BP PAUD Dikmad Sumut Dr Ulfa Maria, MPd menyebutkan, program sekolah penggerak adalah program unggulan Kemendikbud dan untuk Sumut hanya 6 kabupaten/kota yang masuk. "Salah  satu, dari 6 kabupaten/kota  itu, termasuk Karo. Hal ini patut untuk  di syukuri, karena masih banyak yang kabupaten yang terbaik, namun tidak terpilih," ujarnya.(al)

 


Posting Komentar untuk " Kemendikbud Sosialisasi PSP Kepada Semua Kepala PAUD, SD, SMP di Karo "