Ketua DPRDSU: 2 Tahun Kepemimpinan Edy-Ijeck Jangan Lagi Ada Plt di OPD

 

Drs Baskami Ginting

MEDAN, Pelitaharian.idKetua DPRD Sumut Baskami Ginting  mendesak Gubsu Edy Rahmayadi untuk segera melantik  pejabat eselon II hasil seleksi yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), karena sudah 2 tahun kepemimpinan Edy-Ijeck hendaknya jangan lagi ada Plt (Pelaksana tugas) di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemprovsu.

"Saya sudah menyampaikan kepada gubernur supaya segera dilantik, dia akan segerakan katanya. Dia yang ngomong sendiri ke saya. Jangan lagi Plt- Plt lah malu kita," ujar Baskami, Rabu (03/02/2021) di Medan.

Baskami juga mengatakan, Gubsu sudah berjanji untuk segera melantik jabatan eselon II dalam waktu dekat. “Kita juga malu, karena dua tahun lebih kepemimpinan Edy-Ijeck, masih banyak organisasi perangkat daerah yang rangkap jabatan dan menjadi pelaksana tugasalias plt,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengaku kecewa, karena masih banyaknya jabatan yang dijabat Plt, bahkan beberapa diantaranya menjabat sebagai plt di dua OPD, seolah-olah tidak ada lagi putra daerah ini yang memiliki kemampuan.

Padahal, tambahnya lagi, masih banyak orang Sumut yang memiliki potensi untuk mengisi kekosongan jabatan di OPD. "Makanya kita kecewa kali. Kita kan maunya jangan Plt, kayak gak ada orang yang berpotensi di Sumut ini. Bisa dipakai, kalau memang tidak bagus bisa diganti. Kasih dulu mereka kebijakan," tambahnya.(cut)

 

Posting Komentar untuk "Ketua DPRDSU: 2 Tahun Kepemimpinan Edy-Ijeck Jangan Lagi Ada Plt di OPD "