Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meneyedihkan, Jalan Lintas Alaska Peureulak Barat-Lokop Rusak Parah, Tak Kunjung Diperbaiki.

 

 

 

 

Warga sekitar menimbun dan meratakan jalan yang berlobang secara sukarelawan. Rabu (10/02/2021).


ACEH TIMUR, Pelitaharian.id – Sangat menyedihkan Jalan lintas Alaska Peureulak Barat-Lokop yang merupakan jalan provinsi, kondisinya rusak parah dan bagaikan kubangan Kerbau jika hujan,  dikeluhkan masyarakat maupun pengguna jalan, karena sampai saat ini jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki.

Hal ini berdasarkan keluhan warga Kecamatan Peureulak Barat Sampai dengan Kecamatan Penarun dan Lokop disampaikan kepada awak media melalui media social whatshap, Rabu (10/2/2021) terkait infrastruktur jalan lintas Alaska Kabupaten Aceh Timur yang kondisinya sudah sangat parah kerusakannya tak juga diperbaiki.

Salah seorang warga Peureulak Muhammad Kasin mengatakan, jalan lintas Alaska ini merupakan lintasan provinsi yang menghubungkan antar kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Bener Meriah serta Gayo Lues mengalami kerusakan parah, tapi sampai saat inibelum juga diperbaiki. Padahal warga masih memimpikan jalan provinsi tersebut bisa ditingkatkan.

“Perlu kami sampaikan pula kepada Bapak Gubernur Aceh, sudah puluhan tahun masyarakat yang melintasi jalan lintas Alaska menyuarakan infrastruktur jalan itu diperbaiki, tapi belum terealisasi,” katanya.

Dia menyebut, sebagian besar kondisi jalan sudah ditumbuhi tanah oleh warga untuk menutupi lobang yang sudah tidak bisa dilintasi lagi. Padahal, itu akses utama warga mengangkut hasil perekonomian, seperti pertanian dan perkebunan.

“Jalan lintas Alaska itu merupakan jalan provinsi ,yang pekerjaan dan peningkatannya didanai melalui APBA Provinsi Aceh. Diharapkan jalan lintasan Alaska menjadi salah satu prioritas perbaikan pada anggaran tahun 2021,” jelasnya. (mukhsin)     

 

Posting Komentar untuk "Meneyedihkan, Jalan Lintas Alaska Peureulak Barat-Lokop Rusak Parah, Tak Kunjung Diperbaiki."