Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkab Karo dan Bank Sumut Sepakat Tambah Tapping Box Melibatkan KPK


Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH  dan PT Bank Sumut tandatangani kesepakatan bersama tentang tata kelola keuangan Pemkab Karo serta penambahan Tapping Box dengan melibatkan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), guna menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) Karo.



KABANJAHE, Pelitaharian.id - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Karo dan Bank Sumut sepakat menambah tapping box dan melakukan tata kelola keuangan pemerintah kabupaten tersebut, dengan melibatkan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), guna menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) Karo.

"Hal itu dituangkan dalam kesepakatan bersama ditandatangani Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH dan Dirut Bank Sumut Budi Utomo, Senin (8/2/2021) di Kantor pusat Bank Sumut di Medan," akui Terkelin Brahmana kepada wartawan, Selasa (9/2/2021) di Kabanjahe.

Terkelin  sangat berterimakasih kepada PT Bank Sumut telah banyak membantu tata kelola keuangan Pemkab Karo selama ini, karena tanpa dukungan dan suport bank plat merah itu, mustahil Pemkab Karo dapat maju terutama dalam meraup PAD. 

 "Telah terbukti,  Bank Sumut berhasil menghidupkan Tapping Box sebanyak 75 merchant dan perlu dilakukan penambahan,  sepanjang masih bisa ditempatkan  wilayah  Karo untuk menambah  PAD, dengan melibatkan  KPK," ujar Terkelin.

Sementara itu, Dirut PT Bank Sumut Budi Utomo sangat apresiasi atas kehadiran Bupati Karo tentang kesepakatan tanda tangan untuk tata kelola keuangan daerah Karo. "Saya salut, sejak saya menjabat Dirut PT  Bank Sumut, Bupati Karo  sudah banyak mensuport dan mengimpelementasikan dalam memajukan PT Bank Sumut. Bukan bantuan secara kedinasan saja, tapi secara moral dan selalu memberikan  sumbangsih pemikiran yang bermanfaat bagi Cabang Bank Sumut Kabanjahe," ungkapnya.

Dia berharapan, Bank Sumut ke depan tetap membina kerja sama yang  semakin baik  serta  lebih berguna dan bermanfaat bagi masyarakat  demi kemajuan Tanah Karo. 

Hadir dalam acara ini Plt Asisten I Davit Trimei Sinulingga, Kabag Otda Karo Robinson Brahmana, Kepala Pinca Bank Sumut Kabanjahe Joses Karokaro dan segenap unsur pimpinan Bank Sumut Medan.

Sebelumnya,  Muhammad Fikri Kasi Asisten Profesional Manager PT Bank Sumut menjelaskan bahwa saat ini Bank Sumut telah banyak bekerjasama dengan Pemkab Karo melalui Dinas BPKPAD untuk menarik dan menambah PAD Karo dari berbagai sektor. 

"Tentu dengan adanya penandatangan MoU kesepakatan bersama ini, maka PT Bank Sumut bisa lebih leluasa memasarkan program yang dimiliki, guna dapat di sosialisasikan kepada masyarakat dan lingkup ASN Karo. Hal ini akan menambah efisien waktu dan tenaga," ungkapnya.(al)




Posting Komentar untuk "Pemkab Karo dan Bank Sumut Sepakat Tambah Tapping Box Melibatkan KPK "