Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Bulan K3 Nasional, PT Inalum Aksi Sosial Bantu Nelayan

Manager Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum, Ali Hasian menyerahkan bantuan Helm kepada Nelayan. (Pelitaharian/H.Guntur)

LIMA PULUH, Pelitaharian.id
- Memperingati bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Nasional, jatuh pada tanggal 12 Januari – 12 Februari 2021, PT Inalum (Indonesia Asahan aluminium) melakukan aksi sosial  membantu nelayan sekitar perusahaan, Kamis (4/2/2021).

Manager Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum Ali Hasian kepada wartawan, Jumat (5/2/2021) menyebutkan, aksi social yang dilakukan PT Inalum dengan member bantuan kepada nelayan sekitar perusahaan, berupa pelampung sebanyak 50 unit.

 “Bantuan ini merupakan salah satu bagian aksi sosial perusahaan memeperingati bulan K3. Dengan adanya bantuan ini dapat meminimalisir resiko kecelakaan nelayan saat sedang bekerja di laut,” ujar Ali Hasian.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Kabupaten Batubara H Syafri Habni menyampaikan apresiasiatas aksi sosial Inalum memberikan bantuan pelampung. “Bantuan pelampung ini sangat berguna bagi nelayan akan melaut , sehingga dapat lebih merasa aman dan dapat meminimalisir risiko kecelakaan saat melaut,” ujar Syafri seraya mengucapkan terima kasih kepada Inalum atas bantuan yang diberikan.

Pada kesempatan yang sama, dr. Hasbi selaku Dokter dari Inalum turut memberi informasi dan pengetahuan tentang K3, antara lain menekankan pentingnya menjaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja bagi pekerja khususnya nelayan yang sering melaut.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, kita senantiasa budayakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan menjaga kesehatan, cara menjaga kesehatan ini tentunya dapat dilakukan dengan menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan melakukan pengecekan kesehatan secara berkala,” ungkap Hasbi.

Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin AR mengatakan, acara penyerahan bantuan itu ditutup dengan sosialisasi keamanan laut dari Manager Keamanan Industri Inalum Zainuddin Iqbal dan penyerahan simbolis pelampung kepada perwakilan nelayan.

Selain aksi sosial yang dilaksanakan, PT Inalum juga menyelenggarakan kegiatan lain dalam rangka memperingati bulan K3. Yaitu sosialisasi K3, seminar K3, lomba penulisan artikel K3, lomba pemadam kebakaran yang diikuti seluruh departemen yang ada di internal Inalum . Puncak peringatan bulan K3 Nasional, dilakukan upacara dihadiri seluruh pegawai Inalum secara virtual maupun fisik,” jelas.(GUS).



Posting Komentar untuk " Peringati Bulan K3 Nasional, PT Inalum Aksi Sosial Bantu Nelayan"