Batu Bara SRC Bantu Biaya Operasi Robiansyah Desa Aras dan Nazar di Pakam Raya


Batu Bara, pelitaharian.id - Robiansyah (5) bocah imut yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, yang merupakan anak dari pasangan Surianto (35) dan Siti Khodijah (31) warga Dusun 7 Desa Aras, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, kembali mendapat perhatian dan kunjungan dari tim BB-SRC ( BATU BARA SOSIAL REAKSI CEPAT) dikediamannya. Sabtu (31/07/2021).


Kehadiran tim BB-SRC dikediaman Robiansyah adalah untuk memberikan bingkisan "Upah - Upah" untuk menyemangati dan menghibur guna mengembalikan keceriaannya setelah pasca operasi di Rumah Sakit Murni Teguh Medan pada bulan Juni yang lalu. Robi mengalami luka bakar kulitnya  rusak akibat luka bakar pada kedua kaki dan tangannya akibat dari bermain bola api bersama teman sebayanya.

Ketua BB - SRC Junaidi bersama dengan rombongan memberikan ucapan setawar sedingin kepada kedua orang tua Robi.

"Untuk itu kami datang kembali menjenguk Robi pada hari ini guna memberikan semangat dalam bentuk bingkisan upah-upah sebagai wujud rasa kepedulian dan syukur kami atas kesembuhan Robi. "Ujar Junaidi Idris selaku ketua komunitas BB-SRC".

Sebelumnya Robiansyah telah mendapat kunjungan dari beberapa komunitas sosial yang ada di Kabupaten Batu Bara dan telah mendapat santunan serta tali asih dari komunitas-komunitas sosial tersebut.

BB-SRC , Komunitas Sahabat Berbagi (KSB), Komunitas Jumat Peduli (KJP), ketiga Komunitas sosial ini bahu membahu menggalang dana sosial kemanusian yang diperuntukkan bagi proses penyembuhan Robiansyah.

Ayah kandung Robi, Surianto, mengucapkan terima kasih atas kunjungan kali kedua dari BB - SRC.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Abang dan kakak serta para donatur yang telah sudi membantu kami, semoga Allah membalas Budi baik  kalian semua", ucap Surianto.

Terpisah,  Sabtu (31/07) diwaktu dan tempat yang berbeda BB-SRC juga menyambangi sekaligus memberikan donasi dan tali asih kepada Muhammad Nazar, salah satu warga Dusun Mekar, Desa Pakam Raya Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara yang mengidap penyakit kanker getah bening sejak setahun belakangan ini.

"Alhamdulillah, hasil pengumpulan donasi beberapa waktu yang lalu dari para donatur hari ini kami serahkan lebih kurang sebesar Tiga juta Rupiah berikut beberapa paket sembako untuk bang Nazar dan keluarganya.
Semoga ini bermanfaat buat bang Nazar", ungkap Sugito, selaku sekretaris didampingi Firdaus bendahara BB-SRC.

Sholeh Pelka selaku Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Batu Bara mengapresiasi sekaligus yang setinggi tingginya kepada para pemuda pemudi yang tergabung didalam komunitas sosial ini agar dapat dicontoh kepada yang lainnya.

"Gerakan Amal Sholeh yang dilakukan para generasi muda yang dilakukan BB - SRC memang luar biasa, ini sangat mengedukasi bagi kaula muda dan orang tua agar turut menyisihkan sebagian rezeki untuk warga yang membutuhkan," pungkas Pelka. (Nedy)

Posting Komentar untuk "Batu Bara SRC Bantu Biaya Operasi Robiansyah Desa Aras dan Nazar di Pakam Raya"