Pj Kades Tanah Merah Peduli, Bantu Warga Lansia Sebatang Kara Berobat Kerumah Sakit


Batu Bara, pelitaharian.id - Amersyah (68) warga Dusun Akasia, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara yang sejak lama hidup sebatang kara dan tinggal disebuah gubuk reot pinggir jalan disekitaran simpang empat Desa Tanah Merah, persisnya didepan Masjid Jami' Indrapura tersebut harus dilarikan kerumah sakit. Selasa sore (27/07/2021).


Bagaimana tidak, rasa kekhawatiran warga sekitar melihat kondisi kesehatan lelaki tua renta ini semakin memburuk akibat beberapa penyakit yang dideritanya serta faktor usia, membuat warga sekitar merasa khawatir akan kondisi lelaki tua renta ini, mengingat tiada satupun sanak saudaranya yang bisa dihubungi atau diketahui dimana rimbanya.

Pj Kades Fauzy Andayu merasa prihatin melihat kondisi Amersyah, yang hidup sebatang kara tanpa anak dan istri, tinggal di gubuk yang ukuran 3X3.

"Atas nama Pemerintahan Desa Tanah Merah bersama dengan warga kita bawa Pak Amer ke Rumah Sakit, semoga cepat sembuh," ungkap Fauzi 

Selaku tetangga, Zainal (54) warga yang sama, mengakui telah merawat Amersyah selama ini atas inisiatif sendiri dan rasa kemanusiaan, namun merasa sedih melihat kondisi kesehatannya yang terus menurun drastis.

"Kami rawat dia selama ini, baik dari makannya, mandi, pakaiannya pun kami cucikan, sementara dia bukan saudara kandung kami. Karena kucing sakit aja kita rawat, apalagi ini manusia." Ujar Zainal.

Kemudian atas hal ini beberapa warga setempat mengadukan kepada perangkat desa untuk ditindak lanjuti. Begitu mendengar adanya aduan masyarakat, Fauzi Andayu selaku Pj,.Kepala Desa Tanah Merah, beserta Kepala Dusun Akasia Ok. Khairul Anwar, merespon cepat atas aduan dari masyarakat tersebut. Dengan menggandeng salah satu anggota dewan fraksi PPP dan Komunitas sosial untuk mengupayakan percepatan penanganan.

Dari hasil kordinasi tersebut Amersyah langsung dibawa dengan menggunakan mobil ambulans menuju RSUD BatuBara untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan yang intensif dari pihak medis.

Tampak hadir saat itu anggota legislatif fraksi PPP, Heri Suhandani SE, SH, Pj Kepala Desa Tanah Merah, Kepala Dusun Akasia Ok. Kharul Anwar, Bidan Desa (Bides) Tanah Merah dan perwakilan dari komunitas sosial.
(Nedy)

Posting Komentar untuk "Pj Kades Tanah Merah Peduli, Bantu Warga Lansia Sebatang Kara Berobat Kerumah Sakit"