Ditemukan !! M. ALIF Meninggal Dunia Tenggelam Di Sungai Alang Tahar Sipare - pare


Batu Bara, Pelitaharian.id - Usaha pencarian M. Alif (8), bocah kecil kelas 3 SD (Sekolah Dasar) yang hanyut dan tenggelam di Sungai Alang Tahar Desa Sipare-pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara pada Senin (23/08/2021) pukul 17.00 Wib kemarin, Akhirnya ditemukan oleh Tim BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Batu Bara bersama masyarakat sekitar pada Selasa (24/08/2021) sekira pukul 09.00 Wib pagi.

M. Alif (8) merupakan anak kandung dari Suyanto (38), Warga Dusun Ladang Baru, Desa Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. Pada kemarin sore, Senin (23/08/2021) sekira pukul 14.00 Wib bersama Kelima temannya pergi menuju Sungai Alang Tahar yang berlokasi di Desa Sipare-pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara dengan tujuan hendak memancing.

Setibanya mereka dilokasi tempat yang dituju, yakni Sungai Alang Tahar Desa Sipare- pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. Selain memancing, M. Alif bersama Kelima temannya juga mandi-mandi bersama disekitar tempat lokasi titik pemancingan di Sungai Alang Tahar tersebut, Sementara kondisi air sungai dalam keadaan banjir dan agak keruh.

Saat itu Kelima temannya sudah mengingatkan kepada M. Alif agar bocah malang ini tidak terlalu jauh ketengah sungai, mengingat debit air yang tinggi dan derasnya arus air sungai. Setau entah bagaimana M. Alif tiba-tiba hanyut terseret arus air sungai dan sempat minta tolong kepada Kelima temannya, Namun Kelima temannya tersebut tidak mampu berbuat banyak untuk menolong. Akhirnya bocah malang itu terseret beberapa meter dan tenggelam.

Setelah kejadian itu, Kelima temannya tidak langsung melaporkan kepada orang tua korban, Atas kecurigaan orang tua dan warga sekitar dan menanyakan dimana keberadaan M. Alif hingga sampai sore hari belum juga pulang, sementara saat berangkat memancing mereka pergi bersama. Atas dasar pertanyaan itu barulah Kelima temannya mengaku bahwa M. Alif hanyut dan tenggelam di sungai Alang Tahar Desa Sipare-pare.

Mengetahui M. Alif hanyut, Warga sekitar melaporkan hal ini kepada pihak Pemerintahan Desa dan Polsek Indrapura serta pihak BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Batu Bara. Atas laporan dari masyarakat itu, Kapolsek Indrapura AKP Sandy langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Fahmi bersama tim lakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan teman korban.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara atas laporan tersebut langsung terjun kelokasi menyisiri tempat dimana M. Alif diperkirakan tenggelam,namun karena minimnya perlengkapan dan cuaca yang tidak mendukung serta debit air sungai yang tinggi, pencarian tidak dapat dilakukan secara maksimal. Begitu juga dengan warga yang sempat melakukan pencarian dengan kemampuan dan alat seadanya. Sementara beberapa dari pihak keluarga dan masyarakat melakukan pantauan dari atas jembatan RM 100 di Jalinsum Desa Sipare-pare.

Pencarian yang dilakukan oleh masyarakat, Kepolisian dan BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Batu Bara dari sore hingga malam serta dilanjutkan pada Selasa (24/08/2021) pagi, sekira pukul 09.00 Wib akhirnya usaha pencarian tersebut membuahkan hasil, M.Alif bocah malang tersebut ditemukan beberapa meter dari titik dimana korban hanyut dan tenggelam di Sungai Alang Tahar Desa Sipare-pare.

Pada saat jenazah dibawa kerumah duka, tampak Suyanto selaku ayah dari korban menangis tersedu melihat kondisi anak lelakinya tersebut, begitu juga dengan sanak keluarga dan para tetangga yang meneteskan air mata tanda rasa kepiluan hati atas meninggalnya M. Alif, bocah malang yang hanyut tenggelam terseret arus sungai Alang Tahar Desa Sipare-pare.

Jenazah disemayamkan dirumah duka, Dusun Ladang Baru, Desa Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih Batu Bara dan Dimakamkan pada Selasa (24/08/2021) setelah waktu Zuhur, di Pemakaman umum  Desa Pasar Lapan. Tampak Isak tangis dari warga dan tetangga yang hadir pada saat mengiringi pemakaman M. Alif saat itu.

Muhammad Isa. Spdi, Selaku kepala Desa Sipare-pare turut hadir dan memberikan kata-kata Takziah setawar sedingin kepada orang tua korban dan mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam pencarian korban hingga dapat ditemukan. ( Nedy )

Posting Komentar untuk "Ditemukan !! M. ALIF Meninggal Dunia Tenggelam Di Sungai Alang Tahar Sipare - pare"