Karang Taruna Mekar Baru Sambut HUT RI ke-76 Dengan Semangat Soliditas dan Kebangsaan

Batu Bara, Pelitaharian.id - Hari ini satu tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2020, Puluhan pemuda dan pemudi Desa Aras Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, dilantik sebagai pengurus dan anggota Karang Taruna Mekar Baru Desa Aras, hingga sampai dengan saat ini tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2021 genaplah usia bakti Karang Taruna Mekar Baru satu (1) tahun.


Selama satu (1) tahun ini sudah banyak pencapaian terobosan dan kinerja yang dilakukan, diantaranya program sosial kemanusiaan, program keagamaan, program pembinaan kepemudaan, seni dan olahraga. Yang tentunya membawa nilai dan efek positif dan merubah sudut pandang bagi masyarakat luas Desa Aras pada umumnya.

Selaku Tokoh masyarakat Desa Aras, H. Surachmad sangat mendukung gerakan para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Karang Taruna Mekar Baru Desa Aras ini, sebab kinerja yang selama ini dilakukan sangat berdampak positif bagi masyarakat luas, terutama warga yang tidak mampu dan warga yang dalam keadaan sakit.

"Saya sangat terkesan atas apa yang selama ini anak-anak perbuat, teruslah semangat untuk menebar kebaikan, meskipun halangan dan rintangan selalu menerpa, 'Ujar H. Surachmad selaku Tokoh masyarakat Desa Aras.

Dan hari ini Karang Taruna Mekar Baru Desa Aras merayakan hari jadinya yang ke- 1 tahun, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) Ke- 76, dengan mengadakan Upacara bendera secara internal dan acara silaturahmi makan bersama seluruh pengurus dan anggota, bertempat dirumah Muhammad Muslim ( wakil ketua Karang Taruna Mekar Baru) di Pasar 1, Dusun II Desa Aras, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, pada Selasa 17/08/2021 pagi.

Irfan Idris, selaku ketua Karang Taruna Mekar Baru Desa Aras menjelaskan kepada awak media bahwa kegiatan silaturahmi dan upacara bendera secara internal ini adalah untuk terus memupuk tali silaturahmi,  persahabatan dan rasa nasionalis sebagai anak bangsa.

"Kami dari organisasi pemuda Karang Taruna  Mekar Baru Desa Aras, pada hari ini tepatnya Selasa, 17 Agustus 2021 mengadakan suatu kegiatan silaturahmi dan upacara bendera secara internal, bertujuan untuk terus memupuk tali silaturahmi, persahabatan dan rasa semangat nasionalis agar selalu terpatri dihati sanubari agar terciptanya soliditas dan solidaritas. " Ungkap Irfan, ketua Karang Taruna Mekar Baru Desa Aras.

Tampak hadir pada giat silaturahmi tersebut, H. Surachmad ( Tokoh masyarakat ), Junaidi (Ketua BB- SRC), Sahril AB ( Pimpinan Muhammadiyah Ranting Aras), Arianto ( Humas PC. Pemuda Muhammadiyah Air Putih) dan seluruh anggota Karang Taruna Mekar Baru Desa Aras. (Nedy).

Posting Komentar untuk "Karang Taruna Mekar Baru Sambut HUT RI ke-76 Dengan Semangat Soliditas dan Kebangsaan"