PC. PEMUDA MUHAMMADIYAH AIR PUTIH SALURKAN ZAKAT PROFESI TAHAP 3 DI DUA DESA


Batu Bara, Pelitaharian.id Sebagai bentuk komitmen bersama untuk terus menebar kebaikan, yang terbalut dalam suatu gerakan dakwah dan sosial kemanusiaan, yakni gerakan al ma'un, PC. Pemuda Muhammadiyah Air Putih kembali menyalurkan zakat profesi kepada fakir miskin dan dhuafa di dua desa, yakni Desa Sukaraja dan Desa Tanah Rendah kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara pada Minggu (15/08/2021) petang


Sebanyak enam puluh tiga (63) paket sembako hasil pengembangan dari zakat profesi tiap-tiap anggotanya juga dari jamaah Masjid Taqwa Desa Aras kecamatan Air Putih Batu Bara, beserta dari masyarakat umum sekitarnya, pengumpulan zakat profesi selama tiga bulan (Mei-Juni-Juli) tersebut berhasil menembus pundi-pundi Rupiah sebesar Rp.6.925.000 (Enam juta sembilan ratus dua puluh lima ribu ) dan diaplikasikan dalam bentuk paket sembako.


Irfan Idris, selaku ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Air Putih, menuturkan pada awak media, bahwa zakat profesi ( penghasilan) yang mereka kumpulkan dari anggota dan masyarakat sekitar akan terus bergulir untuk disalurkan ketiap-tiap desa diwilayah Kecamatan Air Putih secara berkesinambungan.

" Insha Allah, program zakat profesi (penghasilan) ini akan terus kami gulirkan disetiap desa diwilayah Kecamatan Air Putih, Adapun paket sembako yang kami serahkan hari ini berjumlah enam puluh tiga paket, terdiri dari beras 1 (satu) goni @ 5 kilogram, Mie instan 1 (satu) kotak, dan minyak goreng 1 bungkus @ 1 kilogram didalam setiap satu paketnya, dari enam puluh tiga paket itu, kami bagi menjadi dua bagian, 30 paket untuk warga desa Sukaraja dan 30 paket lagi untuk warga Desa Tanah Rendah, dan 3 paket lagi kami berikan kepada FARDIANSYAH penderita kanker mulut di Desa Pasar Nibung, mudah-mudahan ditahun berikutnya akan terus bertambah, agar kami semakin dapat membantu saudara-saudara kita yang fakir miskin dan dhuafa, apalagi saat ini dimasa pandemi Covid 19, " Ujar Irfan Idris selaku ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Air Putih.

Giat penyerahan zakat profesi dalam bentuk paket sembako ini dipusatkan di Masjid setiap desa yang dituju, seperti halnya penyerahan zakat profesi di Desa Sukaraja Kecamatan Air Putih Batubara, bertempat di Masjid Syuhada. Dan disambut langsung oleh Sahril Spd. selaku BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Syuhada Desa Sukaraja.

" Kami selaku pengurus BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Masjid Syuhada dan selaku masyarakat Desa Sukaraja mengapresiasi setinggi tingginya kepada adik-adik kami dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Air Putih yang telah memberikan zakat profesi ini kepada warga Desa Sukaraja dan kami juga mengajak kepada ormas - ormas lainnya untuk mencontoh atas apa yang telah pemuda Muhammadiyah perbuat saat ini, agar dapat membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami kesusahan, apalagi dimasa pandemi Covid 19 ini " Ungkap Sahril selaku pengurus BKM Masjid Syuhada Desa Sukaraja, Kecamatan Air Putih Batu Bara.

Hal senada juga dikatakan oleh Syahrin Siregar selaku Kepala Desa Tanah Rendah pada saat menerima kunjungan Pemuda Muhammadiyah untuk menyerahkan zakat profesi ( penghasilan ) di Masjid Uswatun khasanah didesa yang beliau pimpin saat ini.

" Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemuda Muhammadiyah Air Putih yang telah Sudi dan ingat kepada desa kami, apalagi dimasa wabah Covid 19 ini, tentunya ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu, terutama warga lanjut usia (Lansia). " Ujar Syahrin Siregar, Kepala Desa Tanah Rendah.

Narsih (70), seorang janda tua warga Desa Tanah Rendah, Kecamatan Air putih, Batu Bara, sebagai salah satu penerima paket sembako dari zakat profesi yang disalurkan oleh Pemuda Muhammadiyah tampak sangat terharu dan berlinang air mata saat diwawancarai oleh awak media.

" Terimakasih banyak nenek sudah diberi sembako, Allah nanti yang membalasnya, mudah-mudahan kalian sehat dan banyak rezeki. " ucap Nek Narsih lirih.

PC Pemuda Muhammadiyah akan terus lakukan road show untuk berbagi kepada kaum dhuafa, target awal seluruh desa yang ada di Kecamatan Air Putih akan dikunjungi.(Nedy)

Posting Komentar untuk "PC. PEMUDA MUHAMMADIYAH AIR PUTIH SALURKAN ZAKAT PROFESI TAHAP 3 DI DUA DESA"