PD. Muhammadiyah Batubara Adakan Pengajian Bulanan di Masjid Taqwa Aras


Batu Bara, pelitaharian.id - Sebagai kegiatan rutinitas sesuai yang telah diagendakan dan atas kesepakatan bersama internal persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Batu Bara. Hari ini, Minggu (29/08/2021) Pagi pukul 09.30 Wib Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Batu Bara mengadakan pengajian bulanan di Masjid Taqwa Muhammadiyah di Dusun II ,Desa Aras Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara.


Acara kegiatan pengajian bulanan tersebut dihadiri oleh hampir seluruh jamaah pengajian yang terdiri dari beberapa utusan yang berasal dari tiap-tiap sektor kepengurusan persyarikatan Muhammadiyah di seluruh wilayah Kabupaten Batu Bara. Adapun yang berhadir pada pengajian bulanan tersebut antara lain jamaah dari Pimpinan Cabang, Ranting, Ortom, Aisiyah, serta unsur dari Pemuda Muhammadiyah Batu Bara dan juga masyarakat sekitar, yang secara keseluruhannya berkisar 200 (dua ratus orang jamaah).


Pengajian bulanan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batu Bara kali ini di isi oleh Ustadz Irwansyah yang juga selaku Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara.
Yang mengambil tema Peran pentingnya Muhammadiyah didalam kemajuan berbangsa dan bernegara serta bentuk kepedulian Muhammadiyah kepada seluruh ummat manusia didalam setiap aspek kehidupan untuk mencerahkan semesta.

Ustadz Irwansyah juga menjabarkan tentang surah Al Baqarah ayat 195, Yang artinya : " Dan infaqkanlah ( hartamu) dijalan Allah, Dan janganlah kamu jatuhkan ( diri sendiri) kedalam kebinasaan dengan tangan sendiri, Dan berbuat baiklah. Sungguh, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

Selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Batu Bara, Yusri S.ag mengatakan bahwa pengajian bulanan yang dilakukan dari sejak awal dulu hingga sekarang akan tetap terus dilaksanakan demi eksistensi dan untuk terus memupuk rasa soliditas ukhuwah sesama jamaah dan warga persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Batu Bara.

"Inshaallah pengajian bulanan ini akan tetap terus dilaksanakan untuk memupuk rasa dan soliditas diantara sesama jamaah dan warga Muhammadiyah di Kabupaten Batu Bara ". Ujar Yusri S.ag, selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batu Bara.

Tampak hadir dalam acara pengajian bulanan tersebut diantaranya, Yusri S.ag (PDM Batu Bara), Akhyar S.E ( Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Batu Bara), Irfan Idris ( Ketua PC. Pemuda Muhammadiyah Air Putih), Muhammad Khoir ( Ketua KOKAM Batu Bara), Suherman S,sos ( Ketua Hizbul Wathan Muhammadiyah Batu Bara), Junaidi (Ketua BB- SRC Batu Bara) Serta para jamaah dan masyarakat sekitar.

Acara pengajian bulanan ini ditutup dengan makan- makan bersama seluruh jamaah pengajian yang berhadir dan selanjutnya melakukan sholat Dzuhur secara berjamaah.
( NEDY)

Posting Komentar untuk "PD. Muhammadiyah Batubara Adakan Pengajian Bulanan di Masjid Taqwa Aras"