Prihatin dengan Kondisi Jalan Desa, Pemuda Desa Aras dan Warga Desa Tanah Merah Lakukan "Aksi Gotroy"


Batu Bara, pelitaharian.id - Sejumlah pemuda warga Desa Aras dan beberapa warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, merasa berang melihat kondisi jalan penghubung perbatasan antara Desa Aras dan Desa Tanah Merah kupak- kapik seperti kubangan kerbau. Apalagi di musim penghujan seperti di bulan - bulan belakangan ini nyaris jalan menjadi berlubang dan licin dan sangat mengganggu kenyamanan warga untuk melintas.


Melihat kondisi jalan seperti itu, serta merta sejumlah pemuda Desa Aras bersama beberapa warga Desa Tanah Merah melakukan aksi gotong royong bersama untuk memperbaiki jalan penghubung perbatasan diantara kedua desa tersebut, pada Minggu (29/08/2021) pagi sekira pukul 09.00 Wib.

"Aksi gotroy" yang dilakukan pada hari ini di inisiasi oleh sejumlah tokoh pemuda dan warga diantara kedua Desa tersebut secara swadaya masyarakat dan atas kesadaran sendiri untuk melakukan gotong royong memperbaiki jalan penghubung perbatasan antara kedua wilayah desa tersebut.

Adalah Muhammad Muslim (34) alias Dedi, selaku salah satu inisiator " aksi gotroy" perbaikan jalan penghubung perbatasan antara dua Desa, yakni Desa Aras dengan Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara kepada awak media mengungkapkan rasa kekesalan dan keprihatinannya serta untuk menyampaikan keluhan warga atas kondisi jalan yang ada saat ini.

" Kami selaku pemuda dan warga Desa Aras pada hari ini melakukan gotong royong bersama dengan beberapa warga Desa Tanah Merah untuk memperbaiki jalan yang rusak, kami minta agar pihak Kepala Desa Aras dan Kepala Desa Tanah Merah memperhatikan jalan ini, Jangan terkesan tidak peduli dengan kondisi jalan yang ada saat ini " Ungkap Muhammad Muslim selaku inisiator aksi gotroy.

Menurut pantauan awak media, tampak warga yang melintas sangat antusias untuk memberi bantuan uang minum dan makanan ringan sebagai wujud rasa terima kasih kepada para pemuda dan warga yang bergotong royong, bahu membahu untuk perbaikan jalan penghubung perbatasan ini, karena sangat dirasakan manfaatnya bagi seluruh warga yang melintasi jalan ini, baik itu warga Desa Aras sendiri maupun masyarakat luar pada umumnya.

Bukhori (57), selaku warga Desa Aras, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara mengucapkan rasa terima kasih dan simpatinya atas kepedulian para pemuda Desa Aras dan warga Desa Tanah Merah dalam hal kegiatan gotong royong memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang serta berlumpur ini, sehingga dapat dilalui masyarakat pengguna jalan secara nyaman dan lancar.

" Saya selaku masyarakat Desa Aras sangat berterima kasih atas inisiatif anak - anak muda yang telah Sudi memperbaiki jalan yang rusak pada hari ini, sekarang jalan sudah mulus kembali walau hanya ditimbun pasir seadanya dan dengan alat seadanya. Kini jalan sudah kembali mulus. " Ujar Bukhori selaku warga Desa Aras. ( NEDY )

Posting Komentar untuk "Prihatin dengan Kondisi Jalan Desa, Pemuda Desa Aras dan Warga Desa Tanah Merah Lakukan "Aksi Gotroy""