DPRD SU Minta Ketegasan Pemprovsu Terkait Pusat Lokasi Pelaksanaan PON 2024

 



MEDAN. Pelitaharian.idDPRD Sumatera Utara minta ketegasan Pemerintah provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) terkait pusat lokasi pelaksanaan PON (Pekan Olahraga Nasional) tahun 2024, mengingat keterbatasan waktu pelaksanaan PON kurang dari 3 tahun lagi.

Hal ini diungkapkan Ketua dan anggota E DPRD Sumut Dimas Tri Adji kepada wartawan, Selasa (28/9/2021) di Medan, terkait rekomendasi hasil raker (rapat kerja) anggota DPRD Sumut, di Sibolangit-Kabupaten Deliserdang, Minggu kemarin.

Hasil raker terkait Komisi E, lanjut Dinas, pusat lokasi pelaksanaan PON 2021 harus ada ketegasan dari Pemprovsu. “Jika memang dibutuhkan lokasi alternatif ataupun langkah-langkah lain, Pemprovsu dapat melibatkan pemerintahan kabupaten/kota disekitar kota Medan, mengingat kontingen PON akan sampai di Sumatera Utara melalui Kota Medan.

Politisi NasDem ini juga menyebutkan, Pemerintah Sumatera Utara harus mengikutkan-sertakan Dispora (Dinas pemuda dan olahraga) dalam persiapan teknis terkait pelaksanaan PON 2024. Selain itu Dinas pemuda dan olahraga diminta dapat membuat dan menganggarkan selain untuk persiapan para atlet kontingen Sumatera Utara untuk PON 2024, juga untuk program terkait pemberdayaan pemuda dan peningkatan sarana olahraga desa.

Demikian halnya, kata Dinas Tri Adji anggota dewan dari dapil Sumut III (Sergai dan Tebingtinggi) ini, DPRD Sumatera Utara merekomendasikan agar Dinas pemuda dan olahraga Provsu mengalokasikan anggaran pelatihan, guna mendapatkan lisensi wasit dan lisensi pelatih taraf nasional untuk seluruh cabang olahraga berasal dari seluruh wilayah Sumatera Utara.

Dari hasil raker, tambah Dimas lagi, DPRD Sumut minta Dinas pemuda dan olahraga Provsu memberikan bantuan fasilitas olahraga ke seluruh cabang olahraga, baik tertuju kepada organisasi cabang olahraga masing-masing, maupun langsung kepada masyarakat atau komunitas olahraga tersebut terkait pembinaan pemuda dan olahraga di seluruh Sumatera Utara dalam membangun desa menata kota.  (MI)

Posting Komentar untuk "DPRD SU Minta Ketegasan Pemprovsu Terkait Pusat Lokasi Pelaksanaan PON 2024"