Ketua DPRD Su Minta Pemerintah dan PLN Serius Tangani Persoalan Listrik di Sumut.

 



MEDAN.Pelitaharian.id - Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting minta pemerintah dan PLN serius menangani persoalan listrik di Sumut, karena persoalan acapkali terjadi terutama masalah pemadaman yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak.

“ Saya baru mendapat kabar dari saudara – saudara kita yang ada di sebagian daerah di Kepulauan Nias yang merupakan cakupan PLN Wilayah II Sumut. Sejak bulan lalu hingga sekarang mengalami pemadaman listrik bergilir,” ujarnya saat ditemui di Ruangan Ketua DPRD, Selasa (28/9/2021).

Baskami menekankan, PLN wilayah 2  perlu segera mengatasi persoalan pemadaman listrik di Kepulauan Nias dan mencari solusi supaya pemadaman listrik tidak terjadi lagi, sehingga sektor ekonomi dapat bergerak. "Kita baru saja mengadakan raker dengan seluruh anggota DPRD Sumut menghasilkan rekomendasi, diantaranya mengenai pembangunan infrastruktur dan pengembangan desa. Bagaimana rakyat di pedesaan bisa mandiri, jika masih terus mengalami persoalan listrik yang paling mendasar,” ungkapnya.

Baskami berharap rekomendasi yang  berasal dari rencana hasil kerja pada rapat tersebut dapat terwujud dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 yang berpihak pada rakyat. “Aspirasi masyarakat yang berasal dari fungsi legislasi DPRD Sumatera Utara ini mesti diakomodir oleh penyelenggara demi Sumatera Utara lebih baik,” pungkasnya.(Cut-MI)

Posting Komentar untuk "Ketua DPRD Su Minta Pemerintah dan PLN Serius Tangani Persoalan Listrik di Sumut. "