Rapimwil PPP Sumut Dibuka, DPP: Dekati Ummat dan Perhatikan Kaum Dhuafa


Peserta Rakerpim DPW PPP Sumut foto bersama.

MEDAN. Pelitaharian.id - Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa diwakili Ketua Bidang OKK, Dr. Ir. M. Quyum Abdul Jabbar.M.Si  membuka secara resmi Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PPP Sumatera Utara sekaligus Rapat Kerja, di Them Park Pantai Cermin, Sergai,  kemarin.

Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap dalam keterangan persnya disampaikan ke wartawan, Senin (27/9/2021) menyatakan bahwa sambutan Quyum Abdul Jabbar tersebut., menginstruksikan agar seluruh kader melakukan kerja-kerja partai kepada 5 sasaran,  yaitu, pertama pendekatan kepada ummat.Artinya, kerja partai PPP bagaimana memperjuangkan aspirasi dan kepentingan ummat, sehingga aspirasi mereka dapat diperjuangkan dengan baik. 

"Kedua, memperhatikan kaum dhuafa yang ada di sekitar kita.Di lingkungan masing-masing.Sehingga, mereka dapat merasakan hadirnya PPP di dalam kehidupan mereka. Dan mampu memberikan kemaslahatan bagi kaum dhuafa,"kata Jafaruddin menyampaikan intruksi Quyum Abdul Jabbar..

Ketiga, kaum millineal merupakan zamannya digital,  dimana pengguna media sosial adalah kaum millineal.Untuk itu perlu pendekatan dan informasi yang utuh kepada kaun millineal tentang PPP dan aktifitasnya.  Sehingga mereka kaum millineal merasa diperhatikan serta tertarik dan dapat menyalurkan pilihan dan kreatifitasnya di PPP. 

Keempat, adalah kaum perempuan. Sebab, jumlah pemilih dari kaum perempuan cukup signifikan. Karena itu maka, khusus pengurus PPP yg perempuan agar bisa berinteraksi dan bersinergi dalam kegiatan dan program-program yang bersentuhan dengan perempuan itu sendiri. 

Dan yang kelima adalah melakukan pendekatan kepada orang-orang yang memiliki pengaruh di tengah-tengah masyarakat. "Dengan memperbanyak kunjungan silaturahim dan dialog kepada tokoh,  ulama dan orang yang memiliki pengaruh di tengah maayarakat maka diharapkan akan mampu meningkatkan elektoral partai PPP untuk bisa menang pada pemilu 2024," ujar Quyum Abdul Jabbar. 

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap,  SP.d, MS.i, Sekretaris H. Usman Effendi Sitorus, M.Sp, Bendahara Darwin Marpaung, M.Sp, Wakil Ketua OKK Jonson Sihaloho, SH.i, H.Aja Syahri,SA.g, M.Sos, Wakil Ketua Faisal Hutabarat SH.i, dan seluruh pengurus dan Ketua DPC PPP se-Sumut secara virtual. 

Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap,  SP.d, MS.i, pada sambutan menegaskan,  bahwa Rapimwil ini diharapkan mampu mempercepat konsolidasi organisasi di tubuh PPP Sumut sehingga kerja-kerja elektoral bisa dilaksanakan dengan baik. 

Selain itu, dalam Rapat Kerja yang dilakukan usai Rapimwil, Jafaruddin Harahap yang juga anggota DPRD Sumut ini mengharapkan, kiranya dapat melahirkan program-program kerja yang bisa menyahuti aspirasi ummat.Sebagaimana yg disampaikan DPP pada pembukaan di awal. "kita mempunyai target pada pemilu 2024 yaitu, 3 anggota DPR RI, 10 anggota DPRD Sumut,  dan 100 anggota DPRD kab/kota se- Sumut" ujar Jafaruddin Harahap. 

Sedangkan Sekertaris DPW PPP Sumut H. Usman Effendi Sitorus,M.Sp pada acara yg sama menegaskan,  bahwa DPW PPP Sumut hari ini yang terdiri dari 3 kelompok,  yakni, kelompok Fungsional, Kelompok Pemenangan Dapil, dan Kelompok Issu Strategis akan bekerja sesuai bidangnya masing-masing. Sehinga kerja semua bidang dapat berjalan dengan maksimal. (MI)


Posting Komentar untuk "Rapimwil PPP Sumut Dibuka, DPP: Dekati Ummat dan Perhatikan Kaum Dhuafa "